Selamat Datang di web Prodi Aqidah dan Filsafat Islam - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam

Menjadi Pilot Project SPI 2024, Rektor: Momentum Pengembangan Kelembagaan

Blog Single

Dalam rangka penguatan kelembagaan Perguruan Tinggi, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI mengadakan Diseminasi dan Lounching Penguatan Kapabilitas Sistem Pengawasan Internal PTKN. Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu, 16-18 November 2023 ini bertempat di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang.

Irjen Kemenag RI, Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si. CA. CSEP. menegaskan tentang fungsi Irjen yang tidak lagi sekedar memberikan sangsi, tetapi lebih pada penguatan sistem. Kalau sistemnya baik, maka Lembaga terkait akan baik. Kita semuanya ingin agar Itjen tidak menakutkan, tetapi menciptakan kondisi Itjen yang dirindukan.

Terkait SPI, hadirnya SPI harus memberikan nilai tambah bagi Perguruan Tinggi. 

Dirjen Pendis, Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani dalam sambutannya juga menekankan keberadaan SPI agar memiliki integritas, taat pada aturan, dan mempunyai komitmen yang tinggi. Aturan senantiasa berkembang maka SPI harus selalu mengupdate setiap perkembangan. 

SPI menjadikan pimpinan Perguruan Tinggi tauladan dalam kebaikan. Iklim dan suasanya ini penting agar Perguruan Tinggi semakin berprestasi, unggul dan menjadi pilihan dalam belajar.

Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrohman Kasdi hadir langsung dan menandatangani Pakta Integritas bersama Irjen dan Dirjen Pendis Kemenag RI. Di sela-sela kegiatan, ia menyatakan bahwa terpilihnya IAIN Kudus sebagai Pilot Project SPI 2024 menjadi momentum Pengembangan Kelembagaan.

SPI hadir untuk menjaga komitmen Perguruan Tinggi agar selalu menjadikan aturan sebagai lokomotif dalam melaksanakan setiap agenda kegiatan.

Share this Post:

Galeri Photo